Terima Kasih WordPress

Posted on 17 Juli 2013

0


5 tahun, bukan waktu yang singkat untuk belajar menulis. Pengalaman belajar menulis selama 5 tahun saya mulai dengan sebuah publishing WordPress, yang menurut saya perkembangannya sangat luar biasa.

Gambar

 

Tepat 2008 silam, ketika itu di Indonesia masih cukup sulit mendapatkan koneksi internet seperti modem dan lain-lain. Karena pada umumnya masyarakat biasa seperti mahasiswa, atau murid sekolah pada waktu itu sudah terbiasa dengan warnet. Sebenarnya sudah ada wifi, tapi koneksinya cukup terbatas dan kecepatannya dibawah 15 Kbps. #inilahIndonesia

Tapi di detik ini, internet di Indonesia sudah melakukan tanjakan infrastruktur meskipun tidak signifikan dan masih “kalah jauh” dengan negara tetangga.

Kembali ke WordPress, tepat hari ini blog ini berulang tahun untuk ke 5 kalinya. Ibaratnya anak kecil, sudah bisa berjalan, berlari, main layangan, berbicara dengan lancar, pastinya juga sudah menimba ilmu di SD. Itulah ibarat umur blog saya yang sudah mencapai 5 tahun.

  • Menulis Memang Untuk Teknologi

Saya akan menceritakan pengalaman bersama WordPress dan mengapa saya membuat blog ini. Awal mula saya memilih topik teknologi, karena inilah jurusan saya sewaktu kuliah pada 2008/2009 hingga 2013 ini. Teknologi informatika tepatnya.

WordPress adalah blog yang sangat berat waktu itu. Bahkan hingga sekarang (menurut saya). Pada 4 tahunan yang lalu, saya merasa loading ke admin (terutama), serasa sangat lambat untuk koneksi pas-pasan.

Meskipun begitu, akan terbayar dengan fitur-fitur yang sangat kaya di WordPress. Sangat menarik, terus berkembang, dan tampilan yang semakin ciamik. Hingga pada 2011 saya mulai membuat blog sendiri (self-hosted) yang beralamat di mkhuda.com.

Posted in: Uncategorized