Angry Birds Versi Google Chrome dan Linux Users

Posted on 25 Juni 2011

8


Angry Bird Chrome Version

Angry Birds, salah satu game yang diproduksi oleh Produsen Game Rovio, saat ini datang menjadi game yang dapat dinikmati oleh masyarakat pengguna komputer, tablet, ponsel maupun smartphone. Awal mulanya, Angry Birds memang dikhususkan untuk pengguna Handset Iphone dan juga Android. Namun seiring berkembangnya waktu dan semakin populernya Game ini, maka sekarang ini Game yang memiliki tokoh burung dan babi ini telah merambah ke pengguna komputer.

Bagi pengguna Windows, Rovio memang telah menyediakan versi desktop untuk Game ini. Namun bagi kalangan pecinta Linux jangan khawatir jika Rovio memang belum mengembangkannya di sistem tersebut. Dengan bantuan web browser Google Chrome versi 12+, maka pengguna Linux dapat memanfaatkan Game Atraktif ini dengan begitu mudah.

Untuk mendapatkan Google Chrome versi teranyar, kita bisa mengupdate terlebih dahulu sumber repository yang ada di Linux terutama Ubuntu. Setelah itu masuk ke Synaptic Package Manager dan Upgrade lah Google Chrome dengan mencentang terlebih checkbox lalu klik Apply. Apabila Chrome versi 12+ telah terinstall di sistem Ubuntu, masuklah ke Chrome Web Store dan carilah game Angry Birds tinggal klik Install, maka Game ini siap dimainkan kapan saja.

Belum pernah bermain Angry Birds??? Jangan bingung dulu. Game ini mempunyai inti beberapa burung yang ingin berhadapan dengan babi yang telah mencuri telur-telur burung tersebut. Dalam Game tersebut Anda berperan sebagai burung dengan menembakkan burung ke sasaran, dan sasaran tersebut adalah babi-babi yang terlindung oleh balok-balok. Sesuaikan dan efektifkan target penembakan agar skor Anda tinggi. Karena Angry Bird untuk Chrome ini masih berupa Beta, maka suatu saat pasti ada pengembangan yang lebih menarik bagi pengguna.

Angry Bird versi Chrome ini merupakan ekstensi bagi Web Browser Google Chrome sendiri yang memudahkan para pengguna bermain Angry Bird. Selain Angry Birds, Chrome juga menyediakan banyak sekali ekstensi game dengan genre yang bermacam-macam. Selain game, ada juga berbagai aplikasi berbasis Cloud Computing dan juga kumpulan Themes untuk memperindah Browser Google Chrome yang kita pakai.

Chrome Web Store, merupakan nama dari kumpulan aplikasi yang siap diinstall di Web Browser Google Chrome dan dapat dipakai kapan saja dengan terhubung secara online. Dengan adanya webstore seperti ini, tentunya Google Chrome dapat menjadi pilihan alternatif bahkan pilihan utama untuk browser di sistem Linux maupun Windows.

Posted in: IT, Linux