Tips Saat Beli Shampo Keliru Kondisioner

Posted on 2 April 2011

3


Inikan Kondisioner?

Pernahkah suatu saat waktu Anda membeli Shampo ternyata keliru dengan sebuah kondisioner. Entah itu salah kita sendiri yang tidak teliti saat membeli, atau pun salah penjual yang mengambil barangnya secara terburu-buru hingga kurang memperhatikan apakah itu shampo atau kondisioner.

Jika memang demikian, maka jangan emosi dahulu apalagi sampai menghakimi dan menyalahkan si penjual karena dia kurang teliti, sebab memang sudah sewajarnya jika manusia itu tempat lupa dan salah. Toh, itu pun juga akibat dari kita sendiri yang kurang memperhatikan secara seksama. Lebih baik dibicarakan baik-baik disertai senyum, sehingga hal tersebut akan menjadi pelajaran yang berharga bagi kedua belah pihak.

Kembali ke topik. Karena jarak antara warung dan rumah kita cukup jauh, apalagi kita juga sudah mengenakan handuk dan siap-siap untuk mandi, apakah kemudian kita akan menukarkannya kembali ke warung? Ah, rasanya tidak mungkin. Kamar mandi sudah di depan mata, handuk sudah terbelit di badan, dan lho koq kondisioner? Ya sudahlah dipakai saja, dari pada rambut tidak diberi perawatan.

Sebetulnya tidak ada salahnya kita memberi perawatan rambut saat mandi dengan menggunakan kondisioner. Di fikiran kita, kondisioner mungkin hanya digunakan saat rambut tidak dalam keadaan basah atau pas rambut kering, dan inilah yang sering kali menjadikan pemahaman kita salah. Cobalah untuk lebih seksama membaca cara pakai kondisioner.

Di salah satu merek kondisioner, ditulis bahwa kondisioner dianjurkan untuk dipakai ke rambut dan kemudian kita harus membilasnya agar zat-zat dalam kondisioner dapat bekerja secara maksimal untuk merawat rambut kering.

Tips Aturan Memakainya

Oleh karena itu, berikut adalah tips memakai kondisioner saat tidak tersedia shampo karena keteledoran kita dan penjual shampo

  • Usapkan kondisioner ke seluruh bagian rambut, (sebelum kita mandi)
  • Setelah merata ke semua bagian, bilaslah dengan air walaupun tidak ada busa namun rambut akan terasa lebih halus.
  • Bilas hingga bersih. Dan rambut pun akan terasa seperti habis di creambath

Nah, begitulah kira tips dan trik saat kita mendapati sebuah keadaan dimana kita harus terpaksa menggunakan kondisioner untuk digunakan sebagai pengganti shampo. Semoga bermanfaat.

NB: tips ini baik untuk pria maupun wanita.

Posted in: Uncategorized