Website Pribadi Sherlock Holmes (BBC)

Posted on 18 Februari 2011

4


The Science of Deduction

Sherlock Holmes, memang luar biasa. Walaupun dia merupakan sebuah karakter detektif dalam cerita yang diciptakan oleh Sir Arthur Conan Doyle, namun Sherlock seolah-olah mempunyai kepribadian yang nyata. Hollywood bahkan telah membuat film yang menceritakan tentang keunikan dan kecerdikan detektif ini.

Cerita fiksi Sherlock Holmes telah diterjemahkan hampir seluruh bahasa di dunia. Tak mengherankan jika Holmes, panggilannya dalam novel, sering menjadi inspirasi para penikmat dunia hiburan dan fiksi. Holmes adalah pria kelahiran inggris, yang dalam kesehariannya sebagai detektif ia dibantu oleh John Watson, mantan tentara Inggris yang bertugas di Afghanistan dan mempunyai keahlian sebagai dokter.

BBC yang merupakan sebuah rumah produksi broadcasting terbesar di dunia saat ini juga telah membuat serial mengenai petualang detektif Sherlock Holmes. Di serial ini Sherlock Holmes diperankan oleh Benedict Cumberbatch, seorang aktor dari Inggris, dan Martin Freeman bertindak sebagai John Watson-nya.

Serial film ini mengisahkan Sherlock Holmes dalam usahanya bersama John Watson maupun Inspektur Lestrade untuk memecahkan berbagai kasus-kasus yang terjadi di masyarakat Inggris. Jika kita pernah membaca novel maupun cerpen Sherlock Holmes, maka Anda akan merasakan suasana Inggris di tahun 1890 hingga 1900-an. Namun dalam serial BBC tersebut, semua itu diganti dengan kecanggihan teknologi masa kini karena memang jalan ceritanya dibuat berbeda dengan yang ada di buku-buku cerita Sherlock Holmes.

Bahkan Sherlock juga mempunyai sebuah website pribadi yang beralamat di http://www.thescienceofdeduction.co.uk/, sedangkan blog milik John Watson dapat Anda temukan pada http://www.johnwatsonblog.co.uk/. Meskipun digunakan dalam film, namun kedua blog tersebut ternyata sengaja diaktifkan di dunia nyata untuk dapat diakses oleh para pemirsa.

Untuk saat ini, BBC baru mengeluarkan tiga serial Sherlock Holmes, yang pertama berjudul “Study in Pink”, kemudian “The Blind Banker” dan yang terakhir adalah “The Great Game”. Menurut beberapa informasi, BBC juga masih menggarap lagi serial Sherlock Holmes yang lain. Tentunya akan kita tunggu juga tanggal mainnya! So Exactly😀

Posted in: Sains