Menulis di WordPress Lewat GNOME BLOG

Posted on 15 Januari 2011

1


Tampilan Sederhana GNOME BLOG

Tanpa pikir panjang dan tanpa basa-basi, saya menulis artikel ini melalui sebuah aplikasi untuk Linux yang bernama GNOME BLOG. Apakah nanti memang benar-benar tampil di halaman blog ataukah sebaliknya? masa bodo ah ! yang penting nulis.:mrgreen:

Tampilan dari GNOME BLOG yang saya gunakan ini sangatlah sederhana, saking sederhanya tool untuk mengupload image pun tidak ada, namun yang tersedia hanyalah untuk menulis Title Tulisan, kemudian di bagian bawah editor Title terdepat editor untuk tulisan yang gunanya untuk menulis isi posting, dan yang paling bawah adalah beberapa tool berbentuk tombol untuk memanipulasi isi tulisan, yang diantaranya adalah blog text, italic text, add link, preferences (pengaturan akun blog) dan juga tombol Post Entry yang fungsinya untuk melakukan finishing touch pada tulisan.:mrgreen:

GNOME BLOG, juga mendukung beberapa akun blogging seperti Gnome Blog sendiri, Blogger, LiveJournal, WordPress, dan beberapa akun blogging lain. Dengan tampilan yang amat sangat sederhana ini, Anda tidak perlu susah-susah membuka browser untuk menuju akun WordPress, sehingga anda bisa melakukan pengiritan bandwith internet. Ingat, irit itu memang tidak mahal.:mrgreen:

Aplikasi ini seakan-akan hanyalah sebuah text editor. Mungkin bagi kita, diwaktu-waktu yang mendadak atau disaat inspirasi tiba-tiba muncul di otak bisa saja menggunakan aplikasi ini untuk langsung menguploadnya ke blog. Hanya saja kekurangannya tak ada fitur upload gambar. Namun jika Anda mumpuni dalam editing HTML, bisa saja menambahkan syntax-syntax untuk memanipulasi text di dalam tulisan, seperti memberi bullet, numbering dan lainnya.

Bagi pengguna Linux, khususnya distro-distro seperti Ubuntu maupun sejenisnya, patut mencoba aplikasi yang berukuran hanya 1,5 MB ini. GNOME BLOG bisa langsung di install lewat terminal dengan mengetikkan sudo apt-get install gnome-blog atau melalui Synaptic Package Manager.

Posted in: Internet, IT, Linux, software