Rahasia Dibalik Merokok

Posted on 13 Juni 2010

7


smoke

Merokok memang tidak direkomendasikan untuk semua orang, namun ada satu hal yang cukup menarik dan istimewa jika kita sedikit meneliti mengapa perokok itu, suka dengan hanya satu maupun dua merek rokok saja. Meskipun saya ini bukanlah perokok, akan tetapi tidak masalah jika saya menulis mengenai salah satu rahasia merokok.

Sekedar bertanya kepada orang yang sering merokok tentang masalah merek di atas, ternyata rata-rata jawabannya adalah di masalah rasa. Untuk masalah harga mereka tidak mau tau, yang penting rasa dan kenikmatan dari rokok itu. Kadar nikotin dan TAR yang ada di setiap rokok memang berbeda-beda, Nah.. inilah yang membuat cita rasa rokok juga berbeda-beda.

Untuk itu, sebenarnya salah satu rahasia dari kenikmatan merokok itu apa sih ? setelah muter-muter bertanya dan meneliti banyak perokok di sekitar saya. Ada beberapa rahasia menarik dan mungkin kurang rasional. Zat Nikotin dan TAR yang ada di dalam rokok akan membuat seseorang yang menghisap mempunyai efek khusus seperti ingin melayang, pikiran enteng, bahkan bisa jadi pusing jika salah merek rokok. Dengan adanya efek-efek tersebut, merokok banyak disukai oleh kaum lelaki yang notabene banyak mempunyai masalah yang menaungi dirinya. Mungkin akan lebih meringankan beban pikiran, jika mereka merokok dulu. Hmmm..padahal merokok sendiri kan juga memakan kantong-kantong mereka tuh !😀

Ini yang juga menarik. Sautu ketika, ada salah seorang yang bercerita pada saya, jika dia sedang dalam pikiran buntu ataupun pusing memikirkan sesuatu, dengan merokok maka beban pikiran bahkan masalah bisa berangsur-angsur teratasi, ya.. hal ini mungkin karna efek yang ditimbulkan dari zat-zat Nikotin dan TAR yang langsung beradu dengan otak, terkadang dapat menimbulkan efek baik dan juga buruk, itu juga tergantung sikon. Ada juga yang mengemukakan, jika dia merokok dengan rokok merek ini, maka Hoki atau keberuntungan kadang sering menaunginya, namun jikalau dia merokok dengan merek lain, bukan keberuntungan yang ia dapat tapi malah musibah kadang penyakit. Aneh-aneh saja !

Akan tetapi, yang namanya rokok mau dibuat apa yang pasti juga akhirnya akan menimbulkan suatu efek samping, terutama kesehatan. Dengan tulisan ini saya juga menghimbau kepada perokok untuk tidak merokok di sembarang tempat, walaupun nikmat yang ia rasakan saat merokok, tapi ingatlah orang-orang yang berada di sekitar kita. Jangan sampai hal-hal yang tidak diinginkan terjadi.

Yang tidak merokok jangan mencoba rokok, yang kecanduan rokok boleh merokok asal jangan bikin candu bagi yang tidak merokok.😀

Ditandai: , , ,
Posted in: Uncategorized