Inilah yang kita Dambakan !

Posted on 26 Januari 2010

1


Kebersamaan

Orang awam mungkin sudah banyak yang paham, jikalau keempat aliran ini agak “kurang akur”. Dikarenakan perbedaan pendapat maupun perbedaan pemahaman sehingga sering kita menemui di berbagai wacana adanya diskusi-diskusi mengenai perbedaan di antara aliran-aliran tersebut.

Nahdliyin yang merupakan makna dari warga Nahdlatul ‘Ulama, aliran yang mempunyai pengikut terbesar di Indonesia dan kita bisa mengatakan Sunni. Salafy dan Wahaby, ada beberapa orang yang memberi makna keduanya mempunyai pemahaman yang sama. Syiah, aliran ini banyak tersebar di daerah Timur Tengah terutama Iran.

Nah, ada-ada saja seseorang yang dengan sedikit keahliannya membuat sebuah gambar yang di dalamnya memuat sangkaan bahwa keempat aliran di atas itu sangat akur. Gambar ini seperti yang dikatakan oleh pembuatnya, “seratus persen dengan pengolah gambar Photoshop”. Tambahnya lagi dengan sedikit keahlian dalam crop dan manipulasi foto, maka jadilah seperti aslinya. Oh iya, teksnya juga dibuat sama sehingga seperti di Facebook. Dengan trik-triknya tersebut, dia membuat keempat aliran layaknya bersahabat.
Mungkinkah !! :p