Wajah Baru Friendster

Posted on 5 Desember 2009

2


friendster logo

Entah apa penyebabnya kita tidak tahu, yang pasti situs jejaring sosial yang pernah beken dimasanya itu sekarang tenggelam dimakan masa. Friendster.com merupakan situs yang saya singgung tersebut. Untuk saat ini Friendster memang kalah saingan dibanding situs jejaring sosial lain. Facebook, Twitter, MySpace, maupun Plurk yang telah merambah ke dunia maya, mungkin telah membenamkan Friendster lebih dalam.

Sekitar tahun 2007-2008 Friendster mulai redup dengan munculnya situs-situs di atas. Banyak dari penggunanya yang beralih ke jejaring sosial maya yang lain. Ini menyebabkan Friendster sangat sepi penghuni dan para netter malas membukanya.

Account saya yang di Friendster pun terbengkalai dan jarang untuk dibuka. Namun, dewasa ini saya sempat menyambangi Friendster sebentar dan menemukan ada sesuatu yang baru dari Friendster. Perubahan yang cukup mencolok berada pada logo bagian pojok kiri atas situs tersebut, header dan logo menjadi dominan hijau. Logo pun dirubah dan berbeda dari yang dulu hanya putih sekarang berwarna hijau.

Menurut yang telah diberitakan di Antara.com, Friendster saat ini memfokuskan diri untuk kembali menarik hati para remaja di Asia, karena di Asia akun Friendster dimiliki oleh kurang lebih 75 juta orang, yang kesemuanya itu sebagian besar adalah remaja berusia 16 hingga 24 tahun.

Kembali ke logo, dan dari logo yang telah berganti itu maka melambangkan kesenangan, personalisasi dan individualitas para remaja. Bentuk senyuman dalam logo tersebut berbeda dengan logo yang dahulu.

Friendster sendiri merancang situs ini kembali untuk menekankan pada fasilitas Shoutout yang ada padanya. Untuk lebih dalamnya saya juga belum tahu perubahan-perubahan besar yang terjadi. Akan tetapi, walaupun begitu akan sulit bagi Friendster untuk menarik kembali simpati para netter untuk kembali bersosial di dalam Friendster.

Mampir saja ke situs Friendster saat ini untuk melihat perubahannya. Atau jika Anda sudah mempunyai akun Friendster tidak ada salahnya untuk ber-shoutout lagi.

Posted in: Internet, IT