Facebook dan 7 Menit Tahajud

Posted on 1 November 2009

7


7 menit tahajud

Sekian Waktu

Minggu, 1 November 2009, Malam minggu ini terasa seperti malam-malam yang lain, online semalam suntuk. Kadang hanya membuka forum, chat, dan facebook tentunya. Tapi malam ini, kira-kira jam 22.00 saya tertidur dengan pulas dan terbangun jam 2 pagi karna sangat haus sekali.

Saya langsung membuka komputer yang sedari sore tadi masih hidup, mati pun cuma standby. Langsung buka website tournamentsoftware.com yang memaparkan hasil bulutangkis dan beberapa cabang olahraga lain secara livescore (langsung). Terlihat pada waktu itu pertandingan bulutangkis France Open Super Series 2009 yang memasuki babak semi final dan Indonesia mewakilkan 4 pemainnya di babak final. Cukup sukses, karna terjadi All Indonesian Final di sektor ganda campuran, yang mempertandingkan antara pemain pelatnas Nova Widyanto/Liliana Natsir dan eks pelatnas Hendra Aprida Gunawan/Vita Marissa.

Setelah minum seteguk demi seteguk air segar, tidak lupa facebook saya buka untuk melihat coretan hura-hura teman yang online facebook. Seperti biasa, banyak curhat atau kondisi pada saat itu yang ditulis dalam status facebook mereka. Facebook saya tinggalkan dan bergantian Televisi saya hidupkan, ternyata pada waktu itu ada Premier League antara MU x Blackburn.

Jam 3 saya matikan TV dan teringat saya masih menghidupkan komputer yang online. Saat itu ada teman sekampus saya yang mengajak chating via Facebook, menanyakan hal-hal yang biasa. Pada waktu itu pula saya teringat untuk Tahajud. Alhamdulillah.

Mengambil air wudhu dan langsung Sholat 2 rakaat, saya rasakan memang nikmat. Insya Allah hadir menjadi tamu Allah malam itu dengan banyak keluputan-keluputan selama sehari. Selesai, saya kembali chat dengan teman saya dan saya melihat selang waktu sebelum Tahajud dan sesudah Tahajud, Wirid bersama wudhu nya yang kira-kira hanya 7 menit. Saya lihat di bagian jam, yang berada pada aplikasi chat Facebook. Masya Allah, betapa singkatnya ibadah yang berat ini.

Apa arti yang demikian ini ?

Allahu Akbar.

Posted in: Islam, Religi Area