Opera 10 dengan Fitur Turbo

Posted on 31 Oktober 2009

7


operawordpress

opera

Aplikasi browser internet nan cantik ini kembali mengeluarkan versi barunya, Opera 10.01. Di situs filehippo.com, browser yang dikeluarkan oleh pabrikan software Opera ASA ini ternyata sudah tidak berupa Beta. Jadi, mungkin kelemahan atau kekurangan dari aplikasi ini telah diperbaiki dengan maksimal.

Opera 10 yang disebut-sebut oleh situs aslinya Opera.com, sudah menggunakan teknologi Turbo, yang penambahan teknologi tersebut dimungkinkan akan mempercepat saat kita sedang melakukan browsing internet tetapi menggunakan koneksi yang lambat. Saat Anda berada di daerah hotspot ataupun saat menggunakan koneksi dial-up yang terkenal lemot, disarankan untuk menjajal browser yang satu ini.

Beberapa fitur yang ada di Opera 10 antara lain :

  • Teknologi Turbo, untuk mempercepat koneksi internet yang lambat.
  • Adanya fitus Speed Dial, untuk mengatur situs-situs favorit Anda agar dapat dijalankan dengan satu klik saja.
  • Visual Tab dengan desain yang baru dan lebih memukau, semua itu juga disokong dengan bar tab yang bisa diatur ukurannya.
  • Bersama Opera Anda dapat menavigasikan web hanya dengan mouse, fitur ini dikenal dengan nama Mouse Gesture.
  • Semua fitur-fitur Opera sebenarnya ditujukan untuk aplikasi-aplikasi internet generasi berikutnya.

Untuk dapat menjalankan aplikasi browser ini, disarankan agar menggunakan komputer atau notebook dengan spesifikasi standar, akan tetapi software ini hanya berukuran kira-kira 8MB saja. Browser Opera Mini juga merupakan browser yang sangat disukai oleh pecinta internet mobile atau penggila internet yang menggunakan handphone, karna diklaim mempunyai kecepatan browsing yang lebih baik dari aplikasi browser handphone lain.

Untuk mendownload Opera 10 dan juga versi mini-nya, silahkan klik link di bawah ini :

DOWNLOAD OPERA 10.01 (8,76MB)

DOWNLOAD OPERA MINI 4.2