5 Foto Alami Tanpa Sentuhan Photoshop

Posted on 20 Oktober 2009

10


Nikmatilah gambar-gambar di bawah ini yang mungkin akan mencengangkan Anda, gambar yang saya ambil dari sumber www.cracked.com di bawah ini merupakan gambar asli tanpa rekayasa perangkat lunak seperti Adobe Photoshop ataupun software sejenisnya.

  • Vector Mobil

Gambar mobil ini dibuat seakan-akan menyerupai vector grafik yang dibuat melalui perangkat lunak, tapi lihatlah

matrix mobil

matrix mobil

secara seksama ! Dan ternyata ini adalah foto asli dan vector mobil tersebut tersusun dari bingkai kawat yang dibuat sedemikian rupa sehingga membentuk sebuah tampilan vector mobil. Dibuat oleh seorang seniman yang bernama Benediktus Radcliffe.

  • Boneka Bebek Air
bebek karet

bebek karet

Pasti komentar yang ada di pikiran Anda saat melihat gambar ini untuk pertama kalinya adalah gambar dibuat dengan memotong background foto boneka bebek kecil, kemudian potongan gambar bebek kecil tersebut disisipkan ke dalam sebuah foto yang di dalamnya terdapat sungai dan jembatan. Jika Anda berpikiran demikian, itu salah.

Foto ini merupakan foto asli tanpa rekayasa, dan boneka bebek yang sangat besar tersebut juga asli. Seorang artis bernama Florentijn Hofman adalah pembuat boneka bebek tersebut. Boneka dibuat dari karet dengan panjang 100 kaki.

  • Awan Mammatus

Dengan melihat secara seksama pun, pasti Anda tidak akan percaya jika gambar ini adalah asli dan bukan buatan tangan-tangan software grafis. Akan tetapi, jika Anda pernah mendengar atau pernah melihat yang namanya Awan Mammatus, pasti Anda akan percaya jika gambar ini merupakan gambar alami.

awan mammatus

awan mammatus

Awan Mammatus, apakah itu ? Mammatus juga dikenal dengan sebutan awan payudara, karna dilihat dari karakteristik bentuk beberapa orang percaya ada kemiripan antara bentuk awan tersebut dan payudara seorang wanita. Tetapi orang-orang meteorologi menyebutnya Ektasia Awan, maksudnya adalah sebuah istilah meteorologi yang diterapkan pada pola selular kantung yang tergantung di bawah dasar awan.

Pada April 2006, awan jenis ini pernah terlihat di Iraq.

  • Janin Bayi
janin bayi

janin bayi

Ini merupakan salah satu foto pertama yang pernah diambil dengan endoskopi dan janin yang hidup itu berada di dalam rahim. Benar-benar menakjubkan, kita juga harus menyadari bahwa awal kehidupan setiap manusia dimulai dengan berenang seperti sebuah ubur-ubur. Dan ini merupakan salah satu kuasa Tuhan yang menciptakan manusia dengan berbagai keajaibannya.

  • Badai Pasir
badai pasir

badai pasir

Foto ini terjadi di Irak pada tahun 2005. Fotografer yang mengabadikan foto ini mengatakan badai pasir memerlukan waktu kira-kira 3 menit untuk menelan seluruh daratan tersebut. Banyak orang pun kadang mengira, pasti itu rekayasa seorang ahli grafis menggunakan perangkat lunak. Dengan memotong foto badai pasir yang ada di gurun, kemudian di sisipkan ke dalam sebuah foto bergambar kota, maka jadilah musibah badai pasir besar yang melanda kota. Tapi gambar yang ditampilkan tersebut adalah asli, tanpa rekayasa.

Ditandai: , , , ,
Posted in: Sains, software