Bergabung Dengan TweetDeck

Posted on 17 Oktober 2009

0


TweetDeck

TweetDeck

Dari iconnya yang berbentuk burung seperti pada icon Twitter, aplikasi internet yang bernama TweetDeck ini dibuat. TweetDeck merupakan aplikasi browser pribadi yang memudahkan kita untuk melakukan pengelolaan seluruh account social web seperti Facebook, Twitter dan My Space.

Setelah aplikasi ini Anda install dan telah dibukan untuk pertama kalinya, maka Anda disuguhkan sebuah aplikasi seperti web browser tetapi khusus digunakan untuk social web dan Anda juga disuruh untuk mengisi account-account sesuai dengan form yang disediakan.

Apabila pengisian account seperti Facebook atau Twitter telah selesai, di sana akan terdapat 3 kolom, dan setiap masing-masing kolom itu menampilkan account web sosial Anda, semisal kolom nomor satu adalah Facebook, dan kolom nomor dua adalah Twitter. Untuk Twitter, Anda bisa melakukan Tweet status menyesuaikan apa yang Anda lakukan sekarang ini. Tidak hanya itu, Anda juga akan diperlihatkan apa yang dikatakan orang tentang Anda dan melakukan percakapan, berbagi foto, video atau link via Twitter tersebut. Jika Ada sebuah Tweet baru dari teman Anda, maka Tweet tersebut akan ditampilkan berupa notifikasi yang muncul di pojok kiri atas dari Windows Anda.

Seperti yang telah kita ketahui sebelumnya, fungsi dari aplikasi ini adalah untuk memudahkan update-update account tersebut tanpa menggunakan browser besar (Mozilla, Internet Exploler).

Bukalah Account Facebook atau My Space Anda melalu TweetDeck ! Sehingga Anda  dapat memperbarui status Facebook, mengupload foto atau video, mengomentari atau menyukai status dari teman Anda dan lain-lain. Oleh karena itu, TweetDeck ini akan memudahkan untuk mengelola account Facebook Anda.

Untuk mendapatkan aplikasi ini, masuklah ke situs www.tweetdeck.com lalu download dan install aplikasinya. Anda diharuskan mempunyai aplikasi Adobe AIR untuk melakukan install aplikasi TweetDeck ini. Saat ini, aplikasi ini tersedia dalam versi Beta, dan sangat memungkinkan terjadi suatu kesalahan program. TweetDeck didukung oleh tiga sistem operasi yaitu Windows, Linux dan Mac. Bagi pengguna IPhone juga tersedia aplikasi ini. Setelah terinstall di komputer, TweetDeck hanya memakan kira-kira 3 MB source harddisk Anda.

Selamat Mencoba !

Posted in: IT