Facebook Lite, Terbaru

Posted on 12 September 2009

1


Facebook Lite

Facebook Lite

Facebook, sebuah kata yang terdengar sangat akrab oleh kebanyakan masyarakat dunia yang doyan berinternet. Hampir setiap orang yang pernah dan sering mengakses internet pasti mengetahui bahwa Facebook merupakan situs jejaring sosial yang dengannya kita dapat menemukan dunia baru lewat pertemanan tanpa batas.

Saat ini popularitas Facebook telah mengalahkan situs jejaring yang dulunya sempat digemari masyarakat yaitu Friendster. Menurut saya, Facebook lebih mumpuni dan elegan dibanding situs-situs sosial lainnya, karena mungkin fasilitas di dalamnya lebih apik dan komplit, dan juga aman.

Dengan menggunakan komputer, laptop (terkoneksi internet) dan Handphone (berfasilitas GPRS) kita akan dapat mengakses Facebook, situs ini seakan-akan telah menjadi kebutuhan bagi kita terutama yang telah tergila-gila pada Facebook. Untuk mengakses melalui internet, kita sebenarnya tinggal memasukkan alamat url “www.facebook.com” di browser masing-masing. Tetapi jika Anda mempunyai koneksi internet yang pas-pasan atau lambat, sekarang ini Anda dapat mengaksesnya dengan memasukkan url “lite.facebook.com“, dengan ini Anda akan menemukan sebuah home page Facebook yang lebih ramping dari komplitnya.

Sesuai dengan nama alamatnya, “lite.facebook.com“, di dalamnya terutama di bar bagian atas Anda hanya akan menemukan fitur PROFIL, EVENTS, dan INBOX, tetapi jika Anda sangat sering mengupload foto atau video maka fasilitas ini masih diikutkan di situs ramping ini.

Seperti biasa, mengupdate status, memberi komentar, menulis di wall teman, meng-add atau meng-approve teman pastinya masih dapat kita lakukan di situs ini. Tapi ada satu fasilitas lagi yang dikurangi, adalah fasilitas chat karena mungkin dengan menghilangnya chat, maka “lite.facebook.com” akan lebih cepat diakses.

Walaupun akhir-akhir ini, banyak orang yang mengatakan bahwa situs Facebook “www.facebook.com” telah mempunyai lubang keamanan, sehingga dapat dimasuki para hacker atau pembuat virus yang ingin menyebarkan virus bahkan trojan lewat situs Facebook. Akan tetapi, dengan mengakses “lite.facebook.com” kita mungkin bisa meminimalisir kejadian yang membahayakan tadi.

Mari gunakan Facebook dengan baik.

Posted in: Internet, IT