InfraRecorder, Software Pembakar CD/DVD Mungil

Posted on 21 Agustus 2009

0


Walaupun sekarang ini di internet telah banyak beredar berbagai freeware yang berfungsi sebagai CD/DVD burning, tapi banyak juga fitur-fitur mereka yang kurang lengkap. Untuk itu, InfraRecorder akan menjawabnya. Freeware yang berukuran kira-kira 3,2 MB ini cukup mumpuni untuk dijadikan software burning CD/DVD Anda.

Seperti yang dirilis oleh situs FileHippo.com, InfraRecorder merupakan sebuah solusi untuk melakukan burning CD/DVD bagi pengguna Microsoft Windows, software ini mempunyai banyak fitur dan tampilan aplikasinya sangat memudahkan bagi pengguna awam, juga telah terintegrasi dengan Windows Exploler.

Berbagai fitur-fitur yang ada dalam software ini antara lain :

  • Membakar file yang berbentuk data, audio ataupun keduanya secara bersamaan dalam satu project ke dalam sebuah media disk.
  • Mendukung DVDs DualLayer
  • Mengosongkan atau menghapus data dalam disk rewritable dengan 4 metode yang berbeda
  • Membuat copy disc
  • Menyimpan file audio dan data tracks ke dalam format .wav, .wma, .ogg, .mp3, dan .iso

Sebenarnya InfraRecorder merupakan sebuah aplikasi berbasis OpenSource dan dirilis oleh GPL versi 3, tetapi telah dimodifikasi dan dapat digunakan untuk pengguna Windows. Sebagai alternatif pengguna PC atau notebook yang ingin menghindari software burning bajakan, maka cobalah InfraRecorder. Untuk informasi lebih lanjut klik di http://infrarecorder.org/

DOWNLOAD InfraRecorder 0.50-32bit (3,27MB)

Posted in: Internet, IT, software