Service Laptop

Posted on 18 Agustus 2009

2


CQ40 (Compaq)

Sekitar satu setengah bulan akhirnya laptop CQ40 ku kembali. Awal mulanya laptop ini punya masalah pada layarnya, jika layar LCD hidup maka bagian paling bawah dari layar akan tampil sebuah kedipan biru. Saya tidak tahu penyebabnya kenapa, tapi semakin lama problem ini semakin parah, walhasil seluruh tampilan akan berkedip saat

laptop hidup.

Sebelum masalah pada laptop ini merembet lebih parah, maka langsung saja saya bawa ke toko, dimana waktu itu saya

membeli CQ40-322TU ini. Setelah saya jelaskan masalah demi masalah pada penjual toko, karena masih bergaransi kemudian pihak toko mengirimkan laptop ini ke Compaq (Semarang).

Lewat waktu satu setengah bulan, saya lalu menghubungi pihak toko untuk kejelasan servisnya, pihak toko pun berkata bahwa laptop saya ternyata telah selesai di servis. Kata salah seorang pegawai toko, sebenarnya CQ40 ini telah selesai kira-kira satu bulan sejak barang ini dikirim ke Compaq, berhubung check nota yang ada di toko hilang, maka mereka tidak dapat menghubungi saya.

Servisnya membutuhkan waktu kurang dari satu bulan dan layar LCD pada notebook saya tersebut telah diganti baru, lanjut pegawai toko tadi. Saya pun mengecek notebook ini sebelum saya bawa pulang, Alhamdulillah masalah yang dulu itu tidak muncul lagi, LCD bersih tanpa cacat. Thank’s Compaq.

Menurut saya, kemungkinan penyebab dari kerusakan layar LCD tersebut adalah karena seringnya saya mematikan layar LCD jika dalam keadaan stand-by, kesimpulan itu saya ambil karena monitor LCD teman saya juga pernah mengalami kerusakan serupa dikarenakan seringnya mematikan layar saat posisi komputer masih hidup.

Benar atau tidaknya penyebab kerusakan tadi, saya pun tidak mengetahui secara jelas. Jadi, sebenarnya semua kerusakan yang terjadi pada suatu perangkat keras itu bisa terjadi, walaupun perangkat itu mungkin banyak diklaim mempunyai kualitas yang sangat baik.

Mari gunakan teknologi dengan sebaik-baiknya !

Ditandai: , ,
Posted in: IT