Penyiar Radio Malaysia

Posted on 13 Agustus 2009

3


penyiarBeberapa pekan yang lalu, kira-kira pada jam 20.30 malam saya “iseng-iseng” mencoba mendengarkan radio. Tapi bukannya radio konvensional umumnya, tapi yang saya dengarkan adalah radio online, radio yang hanya didengarkan melalui computer atau notebook yang terkoneksi internet.

Waktu itu saya memakai notebook dan mencoba mendengarkan radio online yang telah disediakan oleh pemutar multimedia Winamp, fasilitas yang disediakan oleh Winamp untuk mendengarkan radio online yang saya ketahui ada 3, yang pertama adalah ShoutCast, AOL Radio, dan OurStage Radio.

“iseng-iseng” mencoba membuka ShoutCast online melalui browser bawaan Winamp.  Setelah home page selesai dibuka, saya menuliskan kata “Indonesia” di kolom pencarian (search), dan hasilnya adalah beberapa stasiun radio dari Indonesia dan Asia Tenggara. Saya mencoba memilih salah satu stasiun yang ber-genre pop (lupa nama stasiunnya) dan yang pasti stasiun yang saya pilih tersebut berpusat di Malaysia dan bisa didengarkan di beberapa Negara Asia Tenggara, Indonesia, Malaysia, Singapura dan Brunei Darussalam. Lalu saya tekan Tune-in.

Penyiarnya adalah seorang perempuan warga Malaysia dan berbicara dengan berbahasa melayu, saat itu yang diperdengarkan adalah salah satu lagu pop dari Indonesia, setelah lagu selesai, dan bergantilah penyiar untuk membacakan email-email request yang telah masuk di inbox radio tersebut.

Saya kaget karna biasanya seorang penyiar radio itu adalah seorang yang pandai bercakap, tapi penyiar dari Malaysia ini tampaknya kurang lancar dalam hal pembawaannya, banyak salah ngomong walaupun dia didengar di penjuru negeri.

Tetapi walaupun begitu, yang saya sukai dari penyiar itu adalah logat dalam hal pembicaraannya sangat enak sekalipun kadang keliru bicara dan juga sering kali menyebut kalimah “Masya Allah” dikala salah dalam pembawaan.

Kesimpulan dari saya, meskipun dia adalah penyiar radio dengan genre pop, tapi tampaknya dia itu muslimah  yang baik.

Setiap orang pasti punya sisi baik dan buruk.

Iklan
Posted in: Islam