Sujudlah 34 kali Sehari !

Posted on 11 Agustus 2009

7


sujud

Assalamu’alaikum.

Shalat merupakan kegiatan wajib yang harus dilakukan setiap umat manusia khususnya umat Islam. Setiap rakaat Shalat merupakan gerakan yang diulang-ulang. Gerakan sujud, adalah gerakan yang manfaatnya meliputi banyak perangkat tubuh.

Gerakan dalam sujud dengan benar adalah dilakukan dengan cara membengkokkan badan ke depan dan meletakkan dahi pada tanah. Gerakan ini merupakan gerakan yang paling bermanfaat karna terjadi proses pemijatan terhadap perut dan perangkat pencernaan sehingga membantu proses pencernaan.

Posisi ini juga merupakan posisi yang ideal bagi seorang ibu-ibu, karna gerakan ini menempatkan rahim pada posisinya yang alami dan mencegah terjadinya kerusakan dan kelainan.

Sujud dapat mencegah penumpukan bahan-bahan minyak dan kegemukan, di samping juga akan memperkuat otot perut. Sujud bermanfaat mencegah pengerutan serta pengenduran pada otot-otot perut tertentu.

Lakukanlah sujud minimal 34 kali sehari dan manfaatnya adalah mengaktifkan aliran darah ke paru-paru dan kepala, juga manfaat yang lain.

Oleh karena itu, shalat harus dilakukan dengan tenang, khusyu’, dan tawadlu’, agar manfaat-manfaat dalam Shalat baik lahir maupun batin akan kita peroleh. Amin.

Wassalamu’alaikum.

Posted in: Islam