Pelaku Bom JW Marriot Seorang Marbot ?

Posted on 9 Agustus 2009

0


bom

bom

Dani Dwi Permana, seorang anak yang berusia 18 tahun itu dicurgai menjadi seorang yang melakukan pengeboman di salah satu hotel di mega kuningan tepatnya di hotel JW Marriot beberapa saat lalu.

Saya melihat di kompas.com, kalau seorang Dani diberitakan adalah pelakunya. Namun, Zulkifly ayah Dani Dwi Permana tidak percaya kalau putranya itu adalah pelaku bom JW Marriot. Bahkan banyak tetangga-tetangga dari Zulkifly yang tidak mempercayainya.

Dari berbagai sumber yang saya dapat bahwa Dani ini dulunya adalah seorang marbot (pengurus masjid) di Masjid As-Surur tepatnya di kawasan Permukiman Telaga Kahuripan. Menurut penuturan ayah Dani, Zulkifly, kalau Dani memang sudah lama menghilang, tapi Zulkifly yakin anaknya masih menjadi marbot sewaktu terjadi pengeboman.

Para warga yang sering melakukan shalat jama’ah di masjid tersebut juga banyak yang tidak percaya kalau Dani pelakunya. Mereka berpendapat bahwa Dani adalah seorang yang baik dan sopan.

Untuk itu, inilah tugas para polisi, densus 88 dan juga para masyarakat untuk mengungkap pelaku bom di daerah mega kuningan tersebut yang masih belum begitu mendapat kejelasan.

Tetapi walaupun demikian, jika memang benar Dani adalah pelakunya, bagaimana jaringan ini bisa dengan mudah merekrut seorang pemuda hingga bisa terjerumus ke jurang terorisme ? sungguh pintar.

Ditandai: , ,
Posted in: Bom