Cari Informasi CPU dengan CPU-Z

Posted on 23 Juli 2009

4


cpu-z

Screenshot CPU Z

CPU-Z merupakan sebuah software utility gratis yang fungsi utamanya adalah mengumpulkan berbagai informasi pada beberapa hardware di dalam sistem Anda. Program ini tidak membutuhkan instalasi untuk menjalankannya, Anda hanya membutuhkan program ekstraksi file seperti Winzip atau sejenisnya untuk mengekstrak file program CPU-Z ke direktori harddisk dan jalankan file .exe nya.

Intinya, program ini merupakan aplikasi portabel yang tidak akan tersalin ke direktori-direktori Windows dengan sendiri, dan tidak akan meninggalkan jejak pada System Registry.

beberapa fungsi dari CPU-Z ini adalah :

  • Menampilkan beberapa informasi mengenai CPU Anda. Seperti nama dan nomor prosesor, core voltage, clock internal dan external, ataupun clock multiplier.
  • Menampilkan informasi mengenai Motherboard, seperti menampilkan vendor pembuat, model motherboard, dan revisi. CPU-Z juga akan menampilkan model BIOS yang ada pada Motherboard bersangkutan.
  • Menampilkan informasi mengenai Memory, seperti frekuensi dan timing memory sistem, dan juga akan menampilkan versi dari DirectX dan Windows.

Sebagai seorang teknisi komputer yang pekerjaannya mungkin membutuhkan informasi mengenai hardware komputer si klien, maka tidak ada salahnya untuk menjajal aplikasi yang satu ini. Langsung saja berkunjung ke situs resminya di http://www.cpuid.com/softwares/cpu-z.html. Semoga bermanfaat.

Ditandai:
Posted in: software utility