Tragedi Ritz carlton, JW Marriot dan Pengutuk Teroris

Posted on 17 Juli 2009

9


Bismillah

Assalamu’alaykum.

Sebagai warga negara Indonesia saya turut berduka cita yang sedalam-dalamnya atas terjadinya pengeboman yang terletak di dua tempat yaitu di Hotel JW Marriot dan Hotel Ritz Carlton, dan memakan beberapa korban jiwa. Korban tewas saat ini mencapai 9 orang dan 50 lainnya luka-luka. Sungguh ironis.

tragedi bom 17 Juli 2009 di Jakarta

tragedi bom 17 Juli 2009 di Jakarta

Banyak sekali media-media cetak maupun digital yang memberitakan mengenai masalah pengeboman tersebut, banyak juga masyarakat Indonesia yang mengemukakan bahwa ia mengutuk keras perbuatan biadab para pelaku pengeboman itu, Presiden pun pastinya juga mengutuk keras hal tersebut.

Teroris Terkutuk

Teroris Terkutuk

Tapi sadarkah kita, bahwa kutukan itu datangnya dari mana ? dan siapakah yang berhak mengutuk ? tentu jawabannya adalah Allah. Manusia hanya bisa berbicara, hanya bisa ngomong, ataupun berspekulasi akan mengutuk. Padahal hal tersebut tidak akan berguna, malah menambah kesedihan di antara kita.

Akan lebih baik jikalau kita bertindak cepat, atau sebagai sesama manusia kita untuk menolong dan mendoakan para korban. Jangan terlalu banyak berbicara hal-hal yang sebenarnya tidak kuasa kita lakukan. Allah lah yang berhak mengutuk, Allah lah yang akan mengutuk, dan Allah pasti mengutuk orang-orang yang berbuat dzolim.

Kita berhak berbicara, tapi bicaralah yang berguna. karna omongan-omongan kita yang baik dan buruk itu akan dicatat oleh malaikat dan akan dimintai pertanggung jawabannya.

Tragedi ini sesungguhnya memang memilukan seluruh rakyat kita, karna sebelumnya bencana juga acap kali menimpa rakyat kita. Ini adalah tekanan batin dan mental untuk warga Indonesia. Untuk itu, kita dituntut untuk selalu menata hati menuju kebaikan.

Jagalah hatimu dan jangan kau kotori.

Wassalamu’alaikum.

Ditandai:
Posted in: Bom, Religi Area