Virtual Drive Untuk Windows 7

Posted on 25 Januari 2010

36


Anda merupakan pemakai Operating System Windows Seven ? Windows yang baru dirilis di tahun 2009 kemarin ini memang menawarkan berbagai fitur yang fantastis untuk penggunanya. Akan tetapi, dibalik kemegahan Windows Seven, ternyata juga mempunyai cukup banyak permasalahan dan kerumitan. Salah satu permasalahan yang cukup pelik diantaranyaadalah jika kita menginstall semacam program virtual drive, maka kemungkinan akan terjadi error.

Seperti jika Anda menginstall program Virtual Drive yang bernama Daemon Tools Lite, mungkin akan terjadi ketidakcocokan STPD untuk Windows Seven. Bagi pengguna baru, so pasti akan kesulitan mengatasi masalah ini. Namun, jika kita bersabar sedikit dan mencoba untuk searching, maka sedikit permasalahan akan teratasi. Walaupun hal tersebut tidak sepenuhnya akan mengatasi masalah. :)

Menurut pengalaman saya yang pernah dibuat jengkel dengan Daemon Tools dan Alcohol 120%, Kita tinggal mencari software sejenis dan compatible dengan Windows Seven. Kemudian setelah berusaha searching ternyata ketemu juga software tersebut. Bernama GIZMO, software yang mempunyai banyak fungsi ini ternyata mudah untuk di instalasi dan compatible bersama OS Windows Seven.

Fitur yang paling penting dalam Aplikasi ini adalah Virtual Drive. Setelah software ini terpasang di komputer Anda dan jangan lupa untuk di restart, kemudian lakukanlah mount image pada file ISO maupun sejenisnya dengannya.

Untuk mendownload software ini saya telah meletakkan link dibawah. Software berukuran lebih dari 6 MB ini dipastikan akan compatible dengan OS Windows Seven. Beberapa format yang didukung oleh Software ini antara lain :  ISO, VHD, BIN, IMG, NRG, CCD, MDS, dan MDF. Oiya, di dalam GIZMO juga terdapat banyak Virtual Drive, dengan ini Anda serasa mempunyai puluhan DVD-Room.

DOWNLOAD GIZMO

About these ads